Minggu, 16 Agustus 2009

KABUPATEN KEBUMEN SEBAGAI KOTA LAYAK ANAK

Pemerintah Propinsi Jawa Tengah menargetkan 12 Kabupaten dalam lima tahun mendatang menjadi Kabupaten/Kota layak layak anak. Setiap daerah diharapkan mampu memenuhi hak-hak anak yaitu hak hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, mendapat perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi. -- Kabupaten kebumen terpilih sebagai salah satu rintisan Kota Layak Anak (KLA).
Kota Layak Anak (KLA) adalah strategi pembangunan kabupaten/kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam program dan kegiatan pemenuhan hak anak

Menanggapi terpilihnya Kabupaten Kebumen sebagai rintisan Kota Layak Anak (KLA), Bupati Kebumen KH Nashiruddin Al Mansyur sangat bersyukur, dan mengajak pada semua pihak untuk berperan serta menuju terwujudnya Kebumen Sebagai Kota Layak anak.

Menurut Kabid Perlindungan Anak dan Keluarga Sejahtera pada BPPKB Kabupaten Kebumen Dra Murtiningsih dalam Selamat Pagi Bupati (SPB) di Radio IN FM dan Ratih TV , Rabu ( 5/8) mengatakan Indikator pencapaian KLA secara umum meliputi aspek kesehatan, sosial, pendidikan, hak sipil dan partisipasi, perlindungan hukum, perlindungan ketenagakerjaan, serta infrastruktur.

Terkait indikator-indikator tersebut, Kota Kebumen saat ini juga tengah berupaya mewujudkannya. Di antaranya dengan direnovasinya alun-alun Kebumen, yang saat ini bisa menjadi tempat rekreasi keluarga, serta dibentuknya Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kebumen. -


Tidak ada komentar:

Posting Komentar